Jumat, 07 April 2017

Pemandian Rembangan, Wisata Pemandian Asyik di Jember

Interior of Modern Bedroom with Bed
Pemandian Rembangan, Wisata Pemandian Asyik di Jember

Lihat.co.id – Salah satu yang perlu pengunjung datangi ketika berkunjung ke Jember adalah Pemandian Rembangan yang memiliki keindahan alam yang natural. Bagi Anda pecinta wisata air tempat pemandian tersebut akan memuaskan atau menyempurnakan dari sekian banyak petualangan Anda. Dengan berkunjung kesana Anda akan di suguhkan dengan suasana yang rilek dengan berendam dipemandian tersebut.

 

Pemandian Rembangan Jember

Airnya yang jernih dan suasana lingkungan Pemandian Rembangan yang sangat asri benar-benar sangat mendukung untuk merefres kepenatan Anda. Tentunya kepenatan dari aktifitas harian yang sangat padat dan menjenuhkan. Sehingga ketika Anda kembali dari tempat pemandian ini akan terasa segar dan hugar lagi seperti sediakala. Selain itu juga masi banyak yang perlu Anda ketahui dari sisi lain Pemandian Rembangan tersebut. Untuk lebih mendetailnya akan di paparkan sebagai berikut.

Lihat Juga: Air Terjun Antrokan, Keindahan Icon Wisata Jember

Alamat dan Peta Lokasi Pemandian Rembangan

Bicara tentang lokasi Pemandian Rembangan memanglah sangat penting. Karena dengan mengetahui lokasi tersebut Anda dapat terbantu untuk diantar etempat tujuan tersebut. Demikian juga akses lokasi menuju pemandian tersebut sebenarnya cukup mudah. Hal tersebut dapat terlihat dari akses jalannya yang sudah menggunakan aspal. Aspal tersebut aspal hitam atau Hotmixed yang berkualitas. Ketika Anda ke sana dapat menempuh dua jalur, yaitu dari selatan (Jember Kota) dan dari utara (Bondowoso).

Pemandian Rembangan Jawa

Sedangkan untuk lokasi tepatnya Pemandian Rembangan di daerah puncak pegunungan yang menonjolkan agrowisatanya. Pemandian tersebut memiliki jarak sejauh 12 km dari arah utara kota Jember. Untuk lebi tepatnya yaitu berada di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Daerah tersebut memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 650 mdpl. Sehingga ketika kesananya Anda perlu mempersiapkan diri dan kendaraan yang akan Anda pakai.

Fasilitas di Pemandian Rembangan

Fasilitas yang akan Anda nikmati ketika berkunjung kesana sangatlah banyak sekali. Yang paling utama diantaranya seperti dilengkapi dengan kolam pemandian, hotel dan agro wisata. Kolam pemandian yang di sediakan begitu repesentatif dan sangat memenuhi bagi pengunjung. Bagi Anda yang ingin bermukim disana disediakan juga hotel yang juga cukup luas dan nyaman. Yang selanjutnya berupa pemandangannya yang berupa agro wisata yang dapat Anda cari pengalamannya.

Pemandian Rembangan Jawa Timur

Dari segi kolam renang nya di sana telah di sediakan untuk untuk dewasa dan anak-anak, kemudian ada fasilitas untuk si kecil yang berupaka panorama lembah yang pas untuk bermain-main. Belom berhenti disitu masih di tambah dengan adanya panorama yang indah dan tempat parkir yang luas. Untuk kegiatan edukasinya Anda bisa belajar di budidaya Buah Naga dan Bunga Crisant. Semua fasilitas tersebut tidak akan habis juka Anda nikmati seharian saja. Maka, apabila ingin menginap di sana jangan hawatir karena banyak yang menyediakan tempat pemukinan.

Pemandian Rembangan

Untuk masuk Rembangan saja Anda tidak perlu bayar, namun ketika Anda ingin menikmati setiap wahananya baru bayar. Wahanya yang di maksudkan adalah seperti kolam pemandian dan beberapa paket yang telah di sediakan di sana. Paket tersebut sudah di sediakan oleh pihak pengelola kolam Pemandian Rembangan. Biasanya paket akan berisi beberapa wahana, silahkan Anda untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketika Anda berkunjung ke Pemandian Rembangan pada malam hari maka Anda akan menemui pemandangan yang begitu menakjubkan berupa udara yang dingin dari pada biasanya dihiasi dengan gemerlap Kota Jember. Kedua hal yang terpadu menumbuhkan sebuah kesan kecantikan tersendiri. Panorama pemandangan gedung-gedung tinggi yang yang memancarkan cahaya-cahayanya, lampu-lampu kendaraan yang melintas berhimpitan terlihat sangat jelas. Semua menjadikan moment yang begitu mahal untuk di lupakan.

Lihat Juga: Air Terjun Watu Ondo, Air Terjun Eksotis di Jember

Kuliner Khas Pemandian Rembangan

Bicara tentang kuliner memang tak lepas dengan yang namanya sajian makanan atau minuman. Dari darah Rembangan khususnya yaitu daerah Pemandian Rembangan terdapat beberapa sajian yang menjadi ciri khasnya dan wajib Anda cicipi ketika Anda berkunjung kesana. Yang pertama adalah sajian minuman khas murni hasil dari penduduk setempat seperti Teh Jahe Rembangan. Teh ini tidak seperti teh-teh yang Anda nikmati diwarung. Karena merupakan hasil panen langsung.

Pemandian Rembangan Indonesia

Sajian makanan yang selanjutnya berupa camilan khas rembangan. Camilan tersebut bernama Pisang agung keju. Olahan pisang dengan resep khusus yang dimiliki oleh masyarakat rembangan menjadikan rasa nikmat tersendiri yang di lain tempat belom ada duanya. Demikianlah sedikit pemaparan tentang Pemandian Rembangan yang ada di Jember, semoga bermanfaat.

The post Pemandian Rembangan, Wisata Pemandian Asyik di Jember appeared first on Lihat.co.id.


sumber : http://www.lihat.co.id/wisata/pemandian-rembangan.html